Lulusan FK Malahayati di Tolak RS Swasta Di Bandar Lampung

1503

unimalSejumlah rumah sakit di kota Bandar Lampung secara tegas menolak atau tidak menerima kegiatan magang praktik dan memperkejakan lulusan fakultas kedokteran universitas malahayati (FK Unimal )

Hal tersebut di sebabkan karana akreditasi FK Unimal masih berstatus C,salah satu rumah sakit yang menolak adalah Rumah sakit ibu dan anak Santa Anna teluk betung Bandar lampung

Rumah sakit lain yang menolak alumni FK Unimal adalah Rs.urip sumoharjo, Humas RS Urip Sumoharjo Slamet Sukarno mengungkapkan selama ini pihaknya belum pernah menerima lulusan FK Unimal maupun mahasiswa praktik kerja lapangan (PKL). “Kami belum pernah menerima mahasiswa PKL maupun lulusan dari FK Malahayati. Belum pernah ada,” kata dia.

Slamet menambahkan fakultas kedokteran yang masih mengantongi akreditasi C secara umum kualitasnya kurang memenuhi standar. Dari sejumlah informasi terkait FK Unimal, ia menilai ada yang salah dalam manajemen universitas tersebut.

Ia menyarankan FK Unimal agar jangan hanya mencari keuntungan sesaat agar lulusannya bisa meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekitar. “Secara keseluruhan ada yang salah dalam manajemen Malahayati dan hal itu perlu dibenahi. Jangan hanya mencari keuntungan,” kata dia.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bandar Lampung Boy Zaghlul Zaini mengatakan berdasarkan data organisasinya, lulusan FK Unimal sangat sedikit terserap di Bandar Lampung. “Ada tiga orang di RSUD Abdul Moeloek,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Rektor III Unimal Endro Lukito menjelaskan informasi yang beredar seputar FK Unimal tidak sepenuhnya salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Ia pun mempersilakan tim investigasi gabungan dari institusi pendidikan dan Inspektorat untuk mengecek langsung ke kampusnya

DEWAAMOER STUDIODIGITAL KEMILING BANDAR LAMPUNG 081379730011