Kepsek SDN Benda IV Enggan Komentar Banyak.

254
Kepala SDN Benda IV, Khaerudin, S.Pd (Poto Ihsan)
Kepala SDN Benda IV, Khaerudin, S.Pd (Poto Ihsan)

INDRAMAYU,ER – Kepala Sekolah Dasar Benda IV, Khaerudin enggan berkomentar banyak, terkait persoalan dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil(PNS)yang diduga telah melakukan kampanye salah satu calon DPD.RI dapil Jabar H. Suhaeli, M.Si kepada seluruh anak didik di sekolah yang dipimpinya,melalui pembagian stiker kepada seluruh dewan guru SDN Benda IV, bahkan pihaknya menyerahkan persoalan tersebut kepada pengurus PGRI Kecamatan Karangampel Indramayu Jabar.

“Masalah itu sudah diselesaikan pengurus PGRI, saya tidak faham dengan itu silahkan konfirmasi ke ketua PGRI Kecamatan saja,”ujarnya saat ditemui Eksposrakyat, Sabtu(19/10).

Khaerudin mengakui, jika oknum guru Id adalah bawahannya dan berstatus honorer yang diserahi stiker calon DPD.RI untuk dibagikan kepada murid didiknya,namun berkali kali ia menolak untuk memberikan keterangan terkait tujuan dari itu semua, dapat dipastikan akunya, hal itu berpengaruh terhadap psikologi anak didik yang semestinya mengenyam pendidikan secara maksimal bukan pengenalan pendidikan politik.

Terpisah Ketua PGRI Kecamatan Karangampel Amir, mengakui pihaknya bersalah atas apa yang terjadi di SDN Benda IV, yang seharusnya pembagian stiker an. calon DPD. RI H. Suhaeli,M.Si tersebut tidak diberikan kepada pelajar SD, karena yang sebenarnya atas intruksi pengurus PGRI Kabupaten Indramayu stiker tersebut diberikan kepada orang tua murid. pihaknya berharap kepada media untuk tidak memperlebar permasalah ini.

“Semua Pengurus PGRI diberi tanggung jawab untuk mensosialisasikan Pak Suhaeli, hanya di SDN Benda IV ceroboh ahirnya ditemukan adanya pemaksaan dari oknum guru kepada murid, yang sebenarnya bukan begitu tapi stiker tersebut untuk masyarakat, silahkan bapak konfirmasi ke Pak Banani atau Pak Haryono sebagai penaggung jawab masalah ini,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua Panwascam Kecamatan Karangampel Bambang.SQ berjanji akan menindak lanjuti permasalahan tersebut untuk dilakuakan investigasi mendalam, namun hingga berita ini diturunkan belum ada tindakan preventif dari pengawas pemilu atas persoalan kampanye yang melibatkan pelajar SD.**(Red)

1. Kepala Biro Indramayu HU. Fajar Cirebon 2. Aktif sebagai penulis di beberapa media 3. Redaktur Eksposrakyat Jaringan Media Online