20 Hari Hilang Nelayan Subang Di Temukan

373

nelayn

SUBANG,ER. Setelah 20 hari hilang 4 orang nelayan Desa Muara lama Cilamaya girang kecamatan Subang jawabarat berhasil ditemukan, pada Selasa (Senin 16/12/2013) di perairan Indramayu Jawabarat. laporan kehilangan nelayan oleh keluarganya kepada ketua KUD  Muara baru Cilamaya girang sontak membuat geger warga muara Cilamaya girang. 4 orang nelayan remaja yaitu Wahydin (24) Ibnu (25) Eko (22) dan Gunawan (22). Keluarga nelayan menghawatirkan ke 4 nelayan ini hilang setelah 20 hari tidak pulang karna biasanya 7 hari nelayan sudah pulang.

‘’kami selaku keluarga hawatir akan nasib ke 4 nelayan mengingat perberkalan yang dibawa hanya cukup untuk 7 hari di tambah lagi ke 4 nelayan muda ini masih minim pengalaman sedangkan mereka hilang selama 20 hari terombang-ambing dilautan di tambah cuaca buruk yang bisa saja menenggelamkan perahu’’ ujar Rosidi (50) orang tua dari kapten perahu. kepada EKSPOSE RAKYAT.com Selasa (17/12/2013).

Beberapa warga sempat mencari ke 4 nelayan yang hilang ini melalaui jalur luat dan jalur darat, setelah hari ke 20 nelayan berhasil di temukan terkatung-katung di perairan pulau binyawak Indramayu. Menurut Wahyudin salah satu nelayan yang hilang. kejadian bermula, ketika mesin perahu yang berkapasitas 33VK ini rusak dan mati karna As  mesinnya patah. Sambil menunggu bantuan dari nelayan lain perahu terbawa arus laut dan terombang-ambing selama berhari-hari di lautan.  persediann makanan dan minuman untuk 7 hari sudah habis. Terpaksa kami tidak makan hanya minum air hujan kata Wahyudin.

Kami sempat putus asa karna tidak ada bahan makanan dan minuman selama berhari-hari kami mengandalkan air hujan untuk bertahan hidup. Beruntung kami ditolong oleh kapal penangkap cumi dari indaramayu lalu perahu di tarik kemudian oleh kapal. kami semua di bawa ke atas kapal diberi makan dan minum di atas kapal cumi. Kita semua masih beruntung selamat. Karena nasib teman-teman nelayan yang lain tidak seberuntung saya. ada yang meninggal di atas perahu karna berbulan-bulan terombang-ambing di lautan tampa makanan dan minuman.

Keluarga nelayan akan mengadakan selamatan untuk mengucapkan syukur atas kedatangan dan keselamatan nelayan yang berhasil pulang kembali. ujar Oman salah satu tokah masyarakat muara lama.