Yani Kiki Riyandi Dari Tarling Pantura Ke Dangdut Kreatif Nusantara

577

Yanni kiki riyandi, Artis Pantura Pendatang Baru
Yanni kiki riyandi, Artis Pantura Pendatang Baru

INDRAMAYU,ER.Net –  Surutnya dangdut dalam belantika musik nusantara boleh jadi karena genre musik ini belum mampu membaca trend  cakrawala nada. Dangdut masih belum beranjak dari pukulan gendang dan tiupan seruling yang klasik. Begitupun lirik lagu: kemiskinan, cinta yang tak sampai, masih mendominasi budaya seni musik masa kini . Sementara waktu terus berjalan dan perkembangan musik berubah. Segmentasi lagu dangdutpun  kian dinamis.

Membaca fenomena ini Yani Kiki Riyandi,  segera meluncurkan genre pop dangdut kreatif. Dua judul lagu akan diedarkan dalam kancah musik di wilayah pantura khususnya dan wilayah Nusantara pada umumnya. Lagu yang pertama adalah “Cinta Palsu” dan yang kedua “Bidadari Bercinta” (BB). Lagu yang diciptakan oleh Syayidin SR ini mengawinkan pop dan dangdut dengan sentuhan house music (digital music).

Kepada eksposrakyat.com, Kamis(29/5) kemarin, Yani Kiki Riyandi mengungkapkan  diluncurkannya lagu kolaborasi baru ini,  masyarakat pantura akan bisa mendengarkan lagu yang trendy dan mampu menghipnotis pendengar. Artis cantik asal Ceblok, Bunderan Kijang Indramayu itu yakin bahwa sesungguhnya penggemar musik dangdut masih banyak peminatnya.

“Buktinya acara Dangdut Akademi di salah satu station televisi Indosiar  masih banyak digemari,” ujarnya.

Kuncinya menurut Yani, dangdut harus bisa diterima oleh kalangan muda dan tidak terkesan tua.Karena itulah dua lagu yang dinyanyikan artis yang pernah punya pengalaman manggung lama ini mencoba mengawinkannya dengan raper.

Menurut Yani, artis yang pernah bergabung dengan “Paloma Gita Nada”, Dedy Yohana dan Nina Agustin ini merasa tersanjung dengan diberinya kesempatan untuk menampilkan lagu dangdut nasional ini. Di samping ia selama ini belum pernah mengeluarkan album, lagu yang dinyanyikannya juga cocok. “Lagunya enak, musiknya mantap jadi saya senang menyanyikannya. Saya berharap lagu ini bisa diterima, banyak yang suka dan albumnya meledak,” ujar artis  kelahiran 28 Febuari 1981.

Sementara itu, Pencipta lagu sekaligus Produser artis Yani Kiki Riyandi, Drs. Sayyidin ,mengungkapkan, dipilihnya Yani untuk menyanyikan lagu tersebut, tentu bukan tanpa alasan. Karena  Yani memiliki  karakter suara yang unik. “Suaranya tidak dimiliki penyanyi lain, agar lagu ini dapat diterima semua kalangan diolah dengan  diarransemen musisi yang berpengalaman yakni Poin, Tolok, Dedy S dan Syayidin sendiri,” ujarnya.

Dia berharap dengan lahirnya lagu kolaborasi tersebut, dapat  diterima oleh pentas nasional dan mampu mengangkat potensi Kabupaten Indramayu.

Secelumit lirik bait lagu yang  dilantunkan  Yani Kiki Riyandi karya Cipta Drs. Sayyidin  Jangan salahkan aku bila hasratku berubah. Karena aku tahu dirimu menjauh.  Sekian lama bersama kini dirimu berubah.  Membiarkan cinta suci menjadi mati.

Berlangganan Berita via Email :

1. Kepala Biro Indramayu HU. Fajar Cirebon 2. Aktif sebagai penulis di beberapa media 3. Redaktur Eksposrakyat Jaringan Media Online