Sosialisasi Kehutanan di Triza Hotel Painan

234

Pesisir Selatan, eksposrakyat.com- Bertempat di Triza Hotel Jalan Dr. Hamka Painan digelar Sosialisasi Undang Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan, sosialisasi ini digelar Selasa, 4 November 2014 yang dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan H. Nasrul Abit dan Kepala Dinas Kehutanan dan ESDM Maswar Dedi AP. MSi.
Juga tampak hadir sejumlah Kapolsek di Wilayah Hukum Pesisir Selatan, sejumlah camat, tokoh masyarakat berikut sejumlah pengusaha yang berkaitan dengan potensi hutan, sosialisasi ini disampaikan oleh Polisi Kehutanan Sumatera Barat dan pakar dari perguruan tinggi.
Pada acara sosialisasi terungkap kekecewaan masyarakat terhadap rumusan atau aturan yang ada pada undang-undang ini, dengan alas an bahwa ketergantungan masyarakat yang sangat tinggi terhadap potensi hutan dalam melanjutkan kehidupan yang memiliki multiplayer efek, undang-undang ini dinilai akan berdampak kepada menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat, untuk itu masyarakat berharap supaya undang-undang ini dievaluasi kembali.
Sementara itu disela-sela acara Kepala Dinas Kehutanan dan ESDM Pesisir Selatan Maswar Dedi yang disampaikan Kepala Bidang Produksi Mardianto S.Hut mengatakan undang-undang sangat dinamis dan memperjelas ruang usaha, undang-undang ini sangat mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan hutan. (DT)

Ka. Biro Majalah Otonomi Plus Kab. Indragiri Hulu Ka. Biro Mingguan Harapan Rakyat Plus Kab. Indragiri Hulu Ka. Biro Harian Riau Tribune Kab. Indragiri Hulu Ka. Biro Harian Riau Pesisir Kab. Indragiri Hulu Redaktur Pelaksana Harian Interpos di Sumatera Barat