Supriyanto, Kader Gerindra Kapok Maju Pilkada Ponorogo

700
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Supriyanto. (Foto : Muh Nurcholis)
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Supriyanto. (Foto : Muh Nurcholis)

PONOROGO – Politikus gaek Ponorogo, Supriyanto yang sudah dua kali dalam Pilkada Ponorogo, 2005 dan 2010, menjelang Pilkada 2015 ini mulai buka suara. Karier politik Supriyanto yang terbilang moncer karena pernah menjadi Ketua DPRD Ponorogo 2004-2009 dan pernah menjadi anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP tersebut kini mengaku tidak akan maju lagi dalam Pilkada Ponorogo mendatang.

 
Supriyanto memilih aktif menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra 2014-2019. “Menjadi anggota DPR RI saja akan lebih pas untuk pengabdian saat ini,” kata Supriyanto, Selasa (10/3). Secara terang-terangan dia mempersilahkan Ipong Muchlissoni, kader Gerindra Kaltim maju di Pilkada Ponorogo.

 

“Sosok Ipong layak menjadi Bupati Ponorogo mendatang,” imbuhnya. Untuk saat ini, ia memilih menjadi Promotor Pilkada dari Gerindra. Kang Pri, panggilan akrabnya mengaku puas karena sebagai Pelatih Gerindra berhasil menempatkan 6 orang anggota DPRD Ponorogo 2014-2019.

 
Pria kelahiran Desa Bediwetan, Kecamatan Bungkal, Ponorogo ini mengaku menjadi pelatih Gerindra saat Pileg kemarin adalah sebuah keberhasilan di luar dugaan pengamatan banyak pihak. Karena terbukti Kang Pri mampu menumbangkan rival politiknya, PDIP yang terpuruk dengan penurunan suara drastis, hanya menempatkan 5 orang anggota DPRD Ponorogo 2014-2019.

 
Oleh karenanya ia berharap dalam Pilkada Ponorogo 2015 ini mampu menjadi Promotor yang baik. “Insya Allah Ipong akan menjadi Bupati Ponorogo yang sebenar-benarnya,” janjinya. Dia mengaku sudah memberi resep jitu kepada Ipong untuk memuluskan dan meloloskan niatnya menjadi Bupati Ponorogo mendatang. (MUH NURCHOLIS)

Berlangganan Berita via Email :