Moralitas Bangsa Dipertaruhkan

403

moralitas1Melihat peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini baik gejala sosial, kriminalitas maupun perseteruan para elit politik membuat kita sering mengusap dada seakan hiruk pikuk yang terjadi dimasyarakat belakangan ini menjadi trend.

Sudah sedemikian terpuruknyakah morallitas bangsa? Sehingga peristiwa yang terjadi menjadi sebuah suguhan yang sangat menarik dan digemari oleh masyarakat baik pemberitaan dimedia maupun obrolan diwarung kopi.

Perseteruan yang yang menimbulkan opini publik antara beberapa elit politik semakin mengundang perhatian kalangan luas,belum selesai dengan masalah yang lain datang silih berganti.

Disaat kegamangan warga dengan suguhan tersebut, muncul keresahan yang lain sebut saja aksi begal yang kian menghantui masyarakat yang hingga saat ini menjadi topik hangat dimedia. Disisi lain warga kesal dan gregetan dengan aksi para pembegal dijalan sehingga hukum masyarakat berbicara dengan pembakaran pelaku begal yang tertangkap basah.

Cerita aksi begal maupun kriminalitas yang mewarnai negeri ini semakin jauh dari moral bangsa ini yang terkenal dengan ramah tamah dan santunya, bisa dilihat dari para koment dimedia sosial dengan modus pembegalan baru yang belum lama terjadi,para pembegal dikabarkan tidak lagi membegal kendaraan bermotor tapi mereka membegal dan meremas payu dara wanita dan bahkan ada yang diperkosa saat korban terjatuh dari motor.

Miris benar korban yang mengalami kejadian tersebut menjadi pelampiasan nafsu pembegal seks,dihimbau untuk masyarakat terutama kaum hawa untuk tidak memancing para pembegal seks dengan menggunkan pakaian yang tidak mengumbar aurat.Namun yang lebih miris dari reaksi peristiwa yang diunggah dimedia sosial para komentator justru membuat parapembegal diatas angin,komentator negatif banyak dilontarkan ada yang mengatakan kalo perbuatan aksinya tersebut kreatif walaupun ada juga yang menyanggah dengan komentar pembelaan sikorban.

Melihat gejala itu semua menandakan betapa buruknya moralitas bangsa saat ini.Baik para elit politik yang seharusnya menjadi contoh pendidikan politik di negeri ini maupun gejala sosial yang menimbulkan dampak lainnya dimasyarkat akhir-akhir ini.

Disinilah moralitas bangsa dipertaruhkan oleh fenomena saat ini,seharusnya kita bekerja membangun negeri bukan merusak dengan cara aksi premanisme yang kian brutal.(*)

 

foto ilustrasi

Tinggal di Bekasi, selain menulis,fotografi merupakan hobi barunya meski baru menjajaki bidang ini kenginan belajar tentang hal yang baru sangat ia sukai, menyukai tantangan dan apa yang ingin diraihnya takkan pernah ia menyerah.