Saat yang Tepat Bagi Liverpool

322

JayapuraPukul 20:30 wib malam nanti, laga bigmatch Liga Inggris yang mempertemukan dua musuh bebuyutan antara Liverpool vs MU akan mewarnai matchday ke – 30. Bila biasanya kedua tim ini sering bersaing dan memperebutkan posisi satu dan dua di peringkat klasemen, tapi dalam pertandingan malam nanti akan menjadi sebuah laga penting dan menjadi penentuan bagi kedua tim untuk terus konsisten berada di perburuan tiket Liga Champions.

MU yang saat ini berada satu tingkat di atas Liverpool, yakni di posisi ke 4 dengan poin 56. Hanya berjarak dua poin saja dari Liverpool yang mengoleksi 54 poin di posisi ke 5. Namun jika di lihat dari performa kedua tim dalam 13 pertandingan terakhir sejak bulan desember lalu, Liverpool lebih menunjukkan konsistensi dengan tak pernah sekalipun mengalami kekalahan. Apalagi, Liverpool di untungkan saat menjalani laga nanti yang di gelar di kandang mereka, Anfield stadium.

Liverpool yang dalam pertemuan pertama kontra MU di Old Trafford desember lalu, menelan kekalahan dengan skor telak 0-3. Dan sejak kekalahan itulah, Liverpool semakin terlecuti untuk mencuri poin demi poin guna menembus papan atas Liga Inggris. Terbukti, Liverpool memang termotivasi dan tak pernah kehilangan poin lagi hingga 13 laga terakhir. Dalam laga bigmatch nanti, juga akan menjadi sebuah pertarungan taktik antara Louis van Gaal dan Brendan Rodgers yang kini serempak menerapkan gaya bermain menyerang. Rodgers yang kini menyukai formasi 3-4-3 dan Van Gaal dengan gaya total footballnya 3-5-2 .

Bagi Liverpool, mungkin akan berat untuk mengalahkan MU dengan komposisi skuadnya saat ini. Tapi aura keangkeran Anfield lah yang tentu menjadi keuntungan atau sebuah keharusan untuk tak ada alasan lain meraih kemenangan atas MU. Sementara MU, juga berhasrat untuk mengalahkan Liverpool untuk kali kedua di musim ini guna mengamankan posisi mereka di zona champions. Dengan konsistensi dan gaya bermain saat ini, plus di topang dengan magisnya stadion Anfield, laga malam nanti adalah saat yang tepat bagi Liverpool untuk menembus zona champions sekaligus membalas dendam atas kekalahan menyakitkan pada desember lalu.

Lahir di jayapura papua,tgl 27 juli 1985 Agama islam. Tamatan SMA, namun sdh bnyak artikel yg sy buat dan muat di media-media online,meskipun tdk ada basic kuliah bro