Masih Adakah Kesempatan Untuk Liverpool ?

396

1428998371434592468
sumber foto : www.theguardian.com
1428998428621541553
foto : www.thesportsmash.co.uk

Jayapura – Sebuah judul yang rasanya pantas di tanyakan pada diri Brendan Rodgers, mengingat Liga Primer Inggris hanya tinggal menyisakan enam pertandingan lagi. Anak asuhnya yang telah melewati dua laga berat dan dua pula kekalahan dari MU dan Arsenal, setelah sebelumnya berhasil menorehkan catatan bagus dengan mengantongi 13 laga tanpa pernah menelan satupun kekalahan. Kini kembali ke trek positif dengan meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle dni hari tadi.

Hasil kemenangan tersebut telah membuka ruang The Kop untuk kembali mencoba menembus posisi empat besar klasemen, pasca kekalahan City dari MU dan mendekatkan poin Liverpool yang hanya tersisa empat poin saja dari City dan delapan poin dari MU. Meskipun berat bagi armada Brendan Rodgers, tapi dalam sebuah kompetisi sepakbola terkhususnya di level Liga Inggris, bisa saja tak ada yang mustahil untuk sebuah kejutan.

City mungkin akan lebih diuntungkan disisa enam pertandingan nanti, karena tak ada lagi tim bigfour yang akan menjadi penghalang, lawan terberat City hanya akan ada Tottenham dan Southampton. Selebihnya tim sekelas Westham, Aston Villa, QPR dan Swansea yang akan di hadapi. Sulit memang untuk Liverpool bisa mengejar poin yang akan di raih oleh City hingga akhir musim ini. Tetapi jika dibandingkan dengan MU, maka masih mungkin di prediksi, walaupun konsistensi MU sangat kecil peluangnya untuk di samai oleh Liverpool. Sementara Tottenham dan Southampton yang cuma berjarak sau dan tiga poin dari Liverpool masih terus menguntit dan siap menebar ancaman untuk menyalib posisi Liverpool.

MU masih punya laga sisa yang cukup berat, dengan enam lawan yang tak mudah dikalahkan. Setelah mengalahkan City, MU sudah ditunggu oleh pemuncak klasemen Chelsea akhir pekan ini, dan selanjutnya ada Everton, Westbromwich, Crystal Palace, Arsenal juga Hull City. Sementara Liverpool, mungkin sedikit lebih mudah untuk bertarung dengan enam lawan terakhirnya. Tapi tentu juga tak mudah, sebab Liverpool cuma memiliki dua laga sisa di Anfield melawan QPR dan Crystal Palace. Lainnya, Liverpool akan bertandang ke “neraka kecil” milik Hull City, Westbromwich, dan Stoke City. Sedangkan satu laga berat lainnya, adalah bertandang ke Stamford bridge kontra Chelsea di pekan ke-36. Laga terdekat Liverpool di kandang Hull, memang akan di undur dan batal dimainkan diakhir pekan ini, tapi sebuah laga bertajuk semifinal FA Cup versus Aston Villa di akhir pekan ini pasti akan menguras tenaga anak asuh Brendan Rodgers. Dan dilema pun harus di jalani oleh Liverpool, sebab hanya FA Cup lah yang tersisa untuk gelar juara yang bisa di gapai. Disisi lain pun, Liga Champions juga menjadi target sebelum Liga ini berakhir, bila Brendan Rodgers tak ingin kursi kepelatihannya di geser.

Sebuah ancaman, dilema, dan misi mustahil bagi Brendan Rodgers, meskipun masih ada sebuah harapan, optimisme, tapi apa masih adakah kesempatan untuk Liverpool finis di posisi empat besar ?

#YOU’LL NEVER WALK ALONE !!

Lahir di jayapura papua,tgl 27 juli 1985 Agama islam. Tamatan SMA, namun sdh bnyak artikel yg sy buat dan muat di media-media online,meskipun tdk ada basic kuliah bro