Nasrul Abit : PKL Pantai Carocok Kian Sadar Wisata

488
Pedagang Kaki Lima (PKL) Pantai Carocok makin sadar akan potensi wisata untuk meraup penghasilan. Karenanya mereka menjaga agar para wisatawan dapat senyaman mungkin berada di Pantai Carocok yang indah itu.
Sebulan Pasca menempati kios baru, Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit meninjau langsung lokasi dan areal terbuka Pantai Carocok. Menurut rencana, Kamis, 15/04, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno akan meresmikan Pembukaan Festival Langkisau di Pelataran Parkir Pantai Carocok berdampingan dengan kios PKL Pantai Carocok.
Menurut Bupati Nasrul Abit, keberadaan PKL perlu ditata secara baik, disamping untuk memelihara kenyamanan pengunjung, dan kepastian tempat berusaha yang terpenting, agar panorama dan keindahan Pantai tidak tertutup atau terhalang oleh tenda atau bangunan pedagang.
“Pantai Carocok kian terkenal dan kita memang berharap akan tetap menjadi tempat tujuan utama rekreasi keluarga, tidak saja Sumatera Barat, tetapi keluarga dan masyarakat provinsi tetangga, oleh karenanya kita perlu tetap menjaga keindahan dan kenyamannya” sebut Bupati Nasrul, Selasa, 14/04.
Katanya lagi, sebagai kawasan primadona Pantai Carocok akan terus bersolek, sejumlah fasilitas akan terus dibenahi, termasuk kemudahan berusaha. Oleh karenanya, masyarakat perlu terus memelihara keindahan dan kebersihannya.
“Kita bersyukur masyarakat makin sadar wisata, mereka sudah memahami betapa pentingnya memelihara kenyamanan, termasuk menjaga kebersihan lingkungan, Lihatlah, masyarakat setiap waktu dengan kesadaran membersihnkan pantai, terutama pekarangan mereka” sebutnya.

Berlangganan Berita via Email :