Kapolres Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

293

Kota Solok, Eksposrakyat – Seluruh masyarakat di Kota Solok, dihimbau untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, sehingga tidak mengganggu Umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah ini. Hal tersebut disampaikan, Kepala Kepolisian Resor Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah, Senin (22/6) di Kota Solok, Sumatera Barat.

IMG_1738
Kapolres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah, saat diwawancarai awak media

Kapolres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah, selain menghimbau juga meminta kepada semua warga, hendaknya tidak melakukan tindakan-tindakan berbentuk provokasi yang dapat memicu terjadinya kerusuhan dalam bentuk apapun hingga merugikan semua pihak.

“Kami dari jajaran kepolisian, berharap suasana keamanan dan ketertiban terus terjaga di tengah-tengah masyarakat. Semua warga hendaknya dapat saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya sehingga tercipta suasana aman dan nyaman, ” kata Polres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah.

Lebih lanjut, AKBP. Guntur Hindarsyah, mengatakan, demi untuk menciptakan suasana aman dan nyaman tersebut, kepolisian setempat akan terus memberikan pelayanan optimal dengan melakukan berbagai kegiatan seperti razia kendaraan dan operasi lainnya.

“Kegiatan ini digelar guna mengantisipasi terjadinya keributan dan berbagai gangguan keamanan yang dipicu oleh aktivitas generasi muda,” ungkap, AKBP. Guntur Hindarsyah.

Kapolres juga menambahkan, bahwa kepolisian setempat juga melakukan razia gabungan dengan melibatkan semua satuan kepolisian pada malam hari. Pada razia tersebut petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang lewat di jalan lintas daerah itu.

“Dengan operasi ini, kita berharap dapat mengantisipasi berbagai aktifitas masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum, ” jelasnya.

Menurut Kapolres, operasi yang dilakukan, juga merupakan suatu upaya pihak kepolisian setempat dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya khususnya di wilayah hukum Kota Solok dan sekitarnya.

Sementara untuk kenyaman masyarakat melakukan ibadah selama Ramadhan, kepolisian setempat juga melakukan razia dan pelarangan penggunaan petasan di Kota Solok. Karena itu dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan bagi umat Islam yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Karena selama ini, aktifitas generasi muda pada bulan Ramadhan sering kali meresahkan masyarakat, seperti balapan liar di jalan raya dan berbagai permainan anak-anak yang membahayakan seperti petasan dan kembang api.

“Khususnya kami himbau, bagi generasi muda agar menghentikan segala aktifitas yang bisa meresahkan orang lain. Dengan demikian dapat tercipta suasana aman dan nyaman bagi kita bersama dalam bulan Ramadhan ini,” ujar, Kapolres. (Devy Abenk)

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.