Suli Daim Yakin Kuswiyanto Nahkodai PAN Jatim

264
Kuswiyanto, Calon Ketua DPW PAN Jawa Timur yang juga anggota Komisi VIII DPR RI. (Istimewa)
Kuswiyanto, Calon Ketua DPW PAN Jawa Timur yang juga anggota Komisi VIII DPR RI. (Istimewa)

PONOROGO – Siapa tidak kenal dengan sosok Drs. H. Kuswiyanto M,Si adalah politisi senior dari Partai Amanat Nasional (PAN). Kuswiyanto terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 mewakili Dapil Jawa Timur IX setelah memperoleh 45.456 suara. Kuswiyanto adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur (2010-2015).

Sebelum aktif sebagai wakil rakyat Kuswiyanto adalah seorang pengajar dan dosen di alumninya Universitas Muhammadiyah Surabaya. Dia juga seorang legislator senior di Jawa Timur dengan pengalaman sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur sejak 2004 (2004-2014).

Di DPR RI masa bakti 2014-2019, Kuswiyanto bertugas di Komisi VIII yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan. Disela-sela konsulidasi dengan para pengurus DPC dan DPD PAN se-Dapil VII Jatim di Ponorogo, kemarin, dia mengaku siap dan terpanggil untuk membesarkan PAN di Jawa Timur lima tahun mendatang. “Insya Allah kami siap menjalankan tugas sebagai Ketua DPD PAN Jatim apabila mendapat amanat dari Saudaraku (Kader PAN) semua,” ujar Kuswiyanto dihadapan kader PAN yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Kuswiyanto juga berharap seluruh pengurus DPC dan DPD PAN se-Dapil VII Jatim lahir batin mendukung pencalonannya. Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim, Suli Da’im menyakini kalau Kuswiyanto adalah Calon Ketua DPW PAN Jatim yang paling mantap.

Selain itu Mas Kus adalah kader PAN yang pas untuk membesarkan PAN Jatim. “Mas Kus Sudah Didukung 32 DPD PAN untuk membangun dan membesarkan partai,” papar Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim ini. Oleh karenanya ia berharap kepada seluruh kader dan pengurus DPC dan DPD PAN se-Dapil VII Jatim untuk ikut mendukung dan memenangkan serta menjatuhkan pilihannya kepada Kuswiyanto pada Muswil PAN Jatim mendatang.

Menanggapi permintaan Suli Da’im, itu beberapa pengurus DPD PAN di Dapil VII Jatim juga menyatakan kesiapannya memenangkan Kuswiyanto sebagai Ketua DPW PAN Jatim. “Setelah kami menghadap Pak Zulkifli Hasan, Pak Hatta Rajasa dan Pak Amin Rais, maka seluruh kader PAN Kabupaten Magetan akan sekuat tenaga mendukung penuh kemenangan Mas Kuswiyanto,” ujar Sutikno selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Magetan. (MUH NURCHOLIS)

Berlangganan Berita via Email :