Ustadzah Cilik Beri Ceramah dalam Kunjungan Tim Ramadhan

500
IMG_0282
Ustadzah cilik, Atayatul Septa, saat berikan ceramah bagaimana mensyukuri nikmat Allah SWT, dihadapan para jemaah

Kabupaten Solok, Eksposrakyat – Ada yang sangat istimewa dan menarik ketika kunjungan Tim VII Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok ke Mesjid Al Kautsar, Nagari Muaro Pingai, kabupaten Solok, Sumatera Barat, selasa (23/6) lalu, dimana setelah sholat tarawih ceramah diisi seorang ustadzah cilik dari lingkungan mesjid tersebut.

Ustadzah cilik yang bernama, Atayatul Septa, anak dari pasangan Bustamal dan Sepniwati seorang pelajar kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Muaro Pingai, dengan materi dakwahnya ‘mensyukuri nikmat Allah SWT’, membuat para hadirin begitu larut dan terpesona mendengar ceramah yang disampaikan dengan sangat lancar dan lantang, seperti seorang Ustadzah yang telah profesional saja.

Wali Nagari Muaro Pingai, Jufris, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim VII Safari Ramadhan ke daerah ini, karena masyarakat sangat mengharapkan kehadiran tim ini, dengan harapan, kubah mesjid yang masih terbengkalai bisa diselesaikan.

IMG_0280
Wakil Ketua Tim VII, Ir. Iryani, MM, berikan bantuan uang sejumlah Rp.6 juta kepada pengurus mesjid

Selain itu, Jufris, juga menyampaikan, Nagari Muaro Pingai, akan mengadakan kegiatan sunatan massal dalam waktu dekat dan diharapkan melalui TSR kali ini nantinya, Pemkab Solok bisa membantu terlaksana hingga suksesnya kegiatan sunatan massal tersebut.

Sedangkan Camat Junjung Sirih, Herman,SH, kepada Tim VII menyampaikan, tahun 2013 sampai dengan 2014 ini, program magrib mengaji telah dilaksanakan di Kecamatan ini. Seperti yang penah dilakukan di Kecamatan Sungai Lasi, dimana masyarakat setempat sepakat melakukan denda bagi warga yang tidak melakukan magrib mengaji.

“Sewaktu saya masih menjabat Camat Sungai Lasi, program magrib mengaji bahkan oleh masyarakat disana disepakati bagi warga yang tidak melakukan program tersebut, akan didenda. Dan untuk Kecamatan Junjung Sirih ini juga, masyarakat sepakat akan melaksanakan program yang telah dilakukan pada kecamatan Sungai Lasi tersebut,” ungkap, Herman, SH.

Sementara Wakil Ketua Tim VII, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Solok, Ir. Iryani, MM, dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan menerima masukan-masukan dari masyarakat untuk program-program yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah kedepannya.

“Datangnya bulan suci Ramadhan ini, hendaknya kita dapat mensyukurinya. Karena Bulan ini adalah bulan madrasah, bulan yang bisa mendidik kita,” kata, Iryani.

“Program Musyawarah Tigo Tungku Sejarangan (MTTS) yang dicanangkan Bupati Solok, Drs.H. Syamsu Rahim, di Kabupaten ini, telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dimana MTTS telah meningkatkan fungsi dari ninik mamak terhadap kemanakan dan ikut sertanya ninik mamak dalam menentukan serta mengarahkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat dalam nagarinya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua Tim VII, juga menyampaikan informasi kepada masyarakat, bahwa saat sekarang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Solok.

“Jadi kepada masyarakat Nagari Muaro Pingai jangan ragu-ragu untuk pergi berobat ke RSUD Arosuka, karena akan dilayani sebaik-baiknya oleh petugas kesehatan yang ada. Dan Kami dari pemerintah daerah juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dalam Pilkada serentak 2015 yang akan datang,” ujar, Iryani.

Wakil Ketua Tim VII Safari Ramadhan Pemkab Solok, yang disaksikan Camat Junjung sirih, menyerahkan bantuan uang tunai sejumlah Rp.6 juta dan Al Quran serta buku-buku Tafsir kepada pengurus Mesjid Al Kautsar. (Devy Abenk)

Berlangganan Berita via Email :

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.