Polres Solok Akan Terus Laksanakan Razia Pekat

320
polres
Kapolres Solok, AKBP. Tommy Bambang Irawan,diruang kerjanya

Kabupaten Solok, Eksposrakyat – Jajaran Kepolisian Resort Solok, tidak akan memberi toleransi untuk segala jenis kegiatan yang menyangkut masalah penyakit masyarakat (pekat) selama bulan suci ramadhan 1436 Hijriah ini. Hal ini disampaikan, Kapolres Solok, AKBP. Tommy Bambang Irawan, Sabtu (27/6), di Markas Polres Solok, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok, AKBP. Tommy Bambang Irawan, juga menyebutkan bahwa Polres Solok, akan terus melakukan razia penyakit masyarakat, seperti perjudian, narkoba dan juga razia petasan untuk menghormati umat Islam melakukan ibadah puasa.

“Kami dari pihak kepolisian, tidak akan memberi toleril kepada segala bentuk kemaksiatan di bumi Kabupaten Solok, termasuk akan menindak tegas para pelaku pekat sesuai Undang-Undang yang berlaku,” tutur, AKBP. Tommy Bambang Irawan.

Lebih lanjut, AKBP. Tommy Bambang Irawan, menambahkan, bahwa razia Pekat 2015, sudah dilakukan sejak awal Ramadhan dan akan terus dilakukan secara terus menerus.

“Dan khusus untuk menghormati umat Islam yang sedang berpuasa, kami juga menghimbau agar masyarakat ikut mengawasi anak-anak mereka agar tidak menjual, menggunakan serta mengedarkan mercon dan jenis petasan berbahaya, karena bisa mengganggu umat Islam yang sedang beribadah,” kata, Kapolres.

“Selain itu, kami dari jajran kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat, agar bila bepergian ke luar rumah, memeriksa pintu apakah sudah dikunci dan juga tidak lupa untuk memeriksa apakah kompor sudah dimatikan apa belum,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres juga memesan kepada masyarakat Kabupaten Solok, bila melihat orang yang mencurigakan atau melihat aksi kriminal, bisa langsung untuk melapor kepada pihak kepolisian terdekat, agar bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Pihak kepolisian, ingin tetap menciptakan keamanan ditengah masyarakat dan akan menindak para pelaku kriminal sesuai hukum yang berlaku,” ujar, AKBP. Tommy Bambang Irawan.(Devy Abenk)

Berlangganan Berita via Email :

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.