Hendri Dunant Dan Gusrial Abbas Siap Berpasangan Jika Kehendak Rakyat

540
Hendri Dunant
Hendri Dunan dan Gusrial Abbas

Kabupaten Solok, Eksposrakyat – Tanda tanya bagi masyarakat, siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat, pengganti, Syamsu Rahim dan Desra Ediwan, yang akan mengakhiri jabatannya pada bulan Agustus 2015 mendatang, mulai terkuak ke permukaan.

Hal tersebut terlihat dengan makin solidnya, Hendri Dunant dan Gusrial Abbas, yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Solok dan sama-sama menjadi Ketua Partai Politik di daerah Kabupaten Solok. Hendri Dunant merupakan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan Gusrial Abbas adalah Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok.

Bahkan beberapa kader dari kedua partai tersebut, mengisaratkan kemungkinan besar, Hendri Dunant bakal bersanding dengan Gusrial Abbas,Sag, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok mendatang.

“Saya siap kalau memang itu dikehendaki masyarakat Kabupaten Solok. Kenapa tidak. Tapi sampai saat ini belum ada siapa bakal pendamping saya. Sebab semua partai sedang melakukan lobi-lobi politik di daerah dan ke pusat,” ungkap,Hendri Dunant, Selasa (30/6) di gedung Dewan Rakyat, Arosuka.

Namun Hendri Dunant juga tidak membantah, kalau dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Gusrial Abbas. Bahkan sebelumnya, Hendri Dunant juga dikabarkan akan berpasangan dengan Nosa Eka Nanda dari PKS atau dengan Agus Syahdeman dari Partai Demokrat. Bahkan terakhir ada mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok yang datang yakni Hilda Osmiati Ubani dari Golkar.

Selain calon pasangan Hendri Dunant dan Gusrial Abbas, dari informasi yang terdengar dikalangan kader-kader parpol di Kabupaten ini. Beberapa petinggi parpol saat ini juga sudah melakukan lobi politik untuk bisa menyandingkan berapa pasangan, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok kedepan.

Pasangan calon yang akan muncul antara lain, Sabrana dengan Nosa Eka Nanda, Agus Syahdeman juga dengan Gusrial Abbas, Desra Ediwan dengan Ir. Bachtul dan mantan Bupati Solok Gusmal dengan Yulfadri Nurdin.

Tapi bagi masyarakat Kabupaten Solok, siapa-siapa saja pasangan yang akan resmi melamar ke KPU Kabupten Solok, nanti akan nampak tanggal 26 Juli 2015 mendatang. (Devy Abenk)

.

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.