Selama Ramadhan Kasus Penggelapan Paling Menonjol

434
IMG_1738
Kapolres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah

Kota Solok, Eksposrakyat– Hasil dari analisa dan evaluasi Kepolisian tentang gangguan Kamtibmas selama berjalannya bulan suci Ramadhan, di wilayah tugas Polres Solok Kota Solok, terdapat 12 kejadian dari delapan kasus yang berbeda, dimana penggelapan merupakan perkara yang banyak terjadi dan paling menonjol. Hal tersebut disampaikan Kapolres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah, Selasa (30/6) di Markas Kepolisian Kota Solok, Sumatera Barat.

AKBP. Guntur Hindarsyah, juga mengatakan, diantara kasus yang terjadi tersebut, adalah dua kasus penganiayaan, satu kasus narkoba, satu kasus Penipuan, satu kasus Judi, tiga kasus Penggelapan, dua kasus Pencurian, satu kasus Penghinaan, dan satu kasus Perampasan hak.

“Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Solok Kota, meningkat seratus persen, yakni dari enam kasus meningkat menjadi dua belas kasus,” kata, AKBP. Guntur Hindarsyah.

“Dari 12 kasus tersebut, empat diantaranya dalam sedang proses sidik, dua dalam proses lidik, dan enam lainnya sudah selesai dibuat berita acara pemeriksaannya (BAP),” tambahnya.

AKBP. Guntur Hindarsyah, juga menambahkan, dengan meningkatnya kasus atau gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolres telah memerintahkan seluruh anggotanya lebih siaga dan lebih meningkatkan keprofesionalannya dalam melakukan tugas yang diemban. (Devy Abenk)

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.