DPRD Agam Sharing Informasi ke Dewan Kota Solok

557
841-dprd
Ketua Komisi B, Daswippetra saat memimpin pertemuan dngan DPRD Kabupaten Agam

Kota Solok, Eksposrakyat- Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok didatangi rombongan dari DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dalam rangka study banding mengenai Pansus Kode Etik dan tata beracara ke Dewan Kota Solok.
Rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Solok, Daswippetra Dt.MJJ Alam, beserta jajaran Sekretariat DPRD Kota Solok.

Adapun anggota DPRD Agam yang melakukan kunjungan tersebut, adalah Guswardi, Erdinal, S,Sos, Tos Helmadi, SH, Antonis SH, Syaharudin, Rizki Abdillah Fadhal,S,TP, dan beberapa anggota DPRD Agam lainya, serta sekretariat DPRD Agam.

Sementara anggota DPRD Kota Solok yang hadir pada rapat tersebut yakni, Irman Yefri Adang, SH,MH, Herdiyulis, SH,MH, Angry Nursya, Hendra Saputra, SH, Zulkarnain, Nasril In Dt. Malintang Sutan, SH, Yosri Martin, H.Dalius, serta didampingi sekretariat DPRD Kota Solok.

Daswippetra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi tinginya kepada DPRD Kabupaten Agam yang melakukan kunjungan kerja, dalam rangka study banding Pansus Kode Etik dan Tata Beracara ke Kota Solok.

“Atas nama seluruh anggota DPRD Kota Solok, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Agam yang berkesempatan dapat mengunjungi kami, untuk saling mempererat silaturahmi antar daerah dan saling sharing informasi, serta saling belajar, demi kebaikan dan kemajuan di daerah masing-masing,” kata, Daswippetra.

Adapun yang dibahas pada pertemuan tersebut, yaitu mengenai Pansus Kode Etik dan Tata Beracara. Dimana DPRD Kabupaten Agam menanyakan, bagaimana DPRD Kota Solok bisa dengan cepat dan tanpa ada persoalan dalam menyelesaikan perihal tersebut.

Daswippetra, beserta anggota Dewan Kota Solok yang ikut hadir pun, tak sungkan-sungkan memberikan bahan serta masukan untuk Pansus DPRD Agam tersebut.

Sharing informasi yang berlangsung hangat dan santai itu juga membahas berbagai hal antar daerah, selain mengenai kode etik dan tata beracara seperti pariwisata, kependudukan, letak geografis, sumber daya alam daerah.

“Diskusi ini bukan bermaksud untuk saling menggurui, tapi adalah bertujuan untuk mencari hal positif sehingga daerah masing-masing dapat mengembangkan potensi daerahnya menjadi lebih baik,” ujar, Daswippetra.

Selain itu DPRD Kota Solok juga membekali DPRD Kabupaten Agam dengan berbagai masukan, informasi serta bahan-bahan berupa perda untuk dibandingkan dengan yang dimilik DPRD Agam. Sehingga dapat tercapai hasil yang maksimal dalam Pansus Kode Etik dan Tata Beracara tersebut dalam pengaplikasianya.

Daswippetra, juga menyampaikan, DPRD Kota Solok, kedepannya sangat berharap persahabatan antar daerah dapat terus terjalin secara kontinue, demi tercapainya hasil yang optimal, dalam mengembangkan daerahnya masing-masing melalui sharing dan berbagi info seperti yang kunjungan yang dilaksanakan tersebut.

“Dengan melakukan sharing dan berbagi informasi ini, dapat memajukan daerah melalui hal-hal positif. Karena hal tersebut didapatkan dari hasil diskusi dan saling tanya jawab pada saat rapat kunjungan kerja,” ungkap, Daswippetra. (Devy Abenk)

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.