Kapolres Santuni 40 Anak Yatim

455
DSC01754
AKBP.Guntur Hindarsyah, bersama 40 anak yatim dari Panti Asuhan Tunas Harapan Bangsa

Kota Solok, Eksposrakyat – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota, Sumatera Barat, mengadakan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim dan piatu, Rabu malam (2/7) bertempat di Markas Kepolisian, Kota Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah, S.Ik, mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Solok Kota, disaat datangnya bulan Suci Ramadhan. Selain bertujuan untuk meningkatkan ukhwah Islamiah, juga dalam rangka saling berbagi sesama umat beragama di dalam bulan suci Ramadhan ini.

IMG_0383
Kapolres Solok Kota, AKBP. Guntur Hindarsyah, ketika diwawancarai media, seusai acara

Pada kesempatan buka bersama tersebut, Kapolres, juga memberikan santunan uang tunai kepada 40 anak-anak Yatim dari Panti Asuhan Harapan Tunas Bangsa Kota Solok.

“Santunan yang kami berikan pada anak yatim dari Panti Asuhan Harapan Tunas Bangsa ini, merupakan bentuk solidaritas anggota Polres Solok Kota, untuk saling berbagi kepada anak-anak tersebut dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,” kata, AKBP. Guntur Hindarsyah.

Lebih lanjut, Kapolres, juga mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para anak yatim dalam menghadapi bulan suci ramadhan dan pada saat lebaran nanti.

“Diharapkan, bantuan ini dapat membawa manfaat bagi anak yatim yang menerimanya. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi dirasa cukup untuk membantu meringankan persoalan panti asuhan dan anak yatim bersangkutan dalam menjalankan ibadah ramadhan,” tutur, AKBP. Guntur Hindarsyah.

Selanjutnya, AKBP. Guntur Hindarsyah, sekali lagi menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana kondusif dapat terus terjaga selama bulan Ramadhan ini.

“Karena ketertiban dan keamanan itu, bakal tercipta jika masyarakat mau bersama-sama menjaganya. Seperti dengan cara menghindari tindakan-tindakan dan prilaku yang memancing timbulnya masalah pidana,” ujar, Kapolres. (Devy Abenk)

Berlangganan Berita via Email :

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.