Ramadhan Jangan Jadi Alasan PNS Tidak Disiplin

542
20DPRD-SOLOK
Walikota Solok, Irzal Ilyas,pimpin apel pagi di gedung DPRD Kota Solok

Kota Solok, Eksposrakyat – Demi optimalnya pelayanan ke masyarakat Pemerintah Kota (Pemko) Solok, mengadakan apel pagi di Halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, Sumatera Barat.

Sedangkan yang menjadi fokus pada apel tersebut adalah, bagaimana disiplin dari aparatur, meskipun dalam suasana menjalankan ibadah puasa, tidak menjadi alasan untuk tak melaksanakan apel pagi.

Walikota Solok H. Irzal Ilyas DT. Lawik Basa, MM bertindak selaku Pembina Apel, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, H. Suryadi Nurdal, SH dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Solok, H. Ir. Jetson, MP serta pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD, menjadi peserta apel yang pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2015 ini.

Walikota Solok, Irzal Ilyas, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kehadiran para pegawai yang masuk kerja sesuai dengan ketentuan, meskipun dalam suasana Ramadhan.

“Saya berikan apresiasi kepada aparatur di lingkungan Sekretariat DPRD, karena meskipun suasananya dalam bulan Ramadhan, namun tingkat kehadiran dan semangat kerja tampaknya tetap terjaga. Oleh karena itu, penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan,” ujar, Irzal Ilyas.

Selain itu, Walikota Solok, juga meminta kepada seluruh para pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD untuk selalu menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan kinerjanya.

Irzal Ilyas, juga menegaskan kepada para pegawai Sekretariat DPRD khususnya, bahwa pegawai negeri sipil merupakan pelayan namun bukanlah sebagai pembantu, maka diminta kepada pegawai sekretariat DPRD untuk menyelesaikan tugas pada tiap bidang masing – masing dan tidak saling lempar tanggung jawab.

“Disini perlu saya ingatkan, bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan aparatur pemerintah, namun bukanlah sebagai pembantu, tapi adalah pelayan bagi masyarakat,” ungkap, Walikota Solok.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Solok, juga mengharapkan, agar semua pegawai dapat fokus bekerja dan saling berkoordinasi, demi lancarnya pelayanan terhdap masyarakat.

Selain itu, Walikota Solok, juga tidak menginginkan para pegawai berlepas diri dari tanggung jawabnya.

“Bila ada permasalahan di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memberitahukan ke atasan langsung untuk dimusyawarahkan,” kata, Irzal Ilyas.

“Dan jika ada permasalahan di instansi atau lembaga, sebaiknya memberitahu kepada atasan, dan diselesaikan dengan cara bermusyawarah, sehingga hasil yang baik dapat kita capai sesuai keinginan kita pada umumnya,” tambahnya. (Devy Abenk)

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.