Sudah Kewajiban Anggota Dewan Sampaikan Aspirasi Masyarakat

417
IMG_0345
Anggota DPRD, Yetty Asnawati disaksikan Sekretaris Tim VII, Kepala Ketahanan Pangan Pemkab Solok, Ir. Syarkawi, MM, serahkan bantuan kepada pengurus mesjid

Kabupaten Solok, Eksposrakyat -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok, sangat mendukung dan mengapresiasi himbauan yang dilkeluarkan oleh pemerintah daerah setempat, terkait untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah dibulan Suci Ramdhan. Hal tersebut disampaikan, anggota DPRD Kabupaten Solok, Yetty Aswati, saat melakukan Safari Ramadhan di Mesjid Nagari Koto laweh, Sungai Lasi, kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Namun begitu, Yetty Aswati yang lebih dikenal masyarakat dengan panggilan Ety Garende, mengatakan, himbauan tersebut harus disertai dengan melakukan pengawasan lapangan, dengan menempatkan petugas keamanan.

“Seperti halnya menempatkan petugas keamanan pada tiap- tiap Masjid yang ada, melakukan razia tempat hiburan malam, razia pedagang miras dan yang paling utama mampu menciptakan situasi yang kondusif di daerah kabupaten Solok ini,” kata, Yetty Asnawati.

Selanjutnya menurut Politisi partai Golkar ini, himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah akan menjadi sebuah klise yang bersifat seremonial saja, apabila tidak diiringi dengan pemantauan dan pengoperasian lapangan yang harus dilakukan oleh petugas keamanan setempat.

“Pemerintah daerah setempat, harus bertindak tegas dalam menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan, serta pemerintah harus mampu membuktikan apa yang telah dikatakannya, terkait keamanan dan kenyamanan lingkungan disaat bulan Suci Ramadhan,” jelas, Yetty Asnawati.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Musyawarah Nagari (BMN) Koto Laweh, Khaidir Dt. Rajo Langik, juga menyampaikan permohonan kepada Yetty Asnawati, sebagai anggota dewan untuk dapat memperjuangkan bagaimana mesjid yang ada di nagari ini bisa dibantu untuk kelanjutan pembangunannya oleh pemerintah daerah setempat.

Menanggapai permintaan Ketua BMN tersebut, Yetty Asnawati, langsung mengamini, dengan mengatakan, bahwa itu sudah kewajibannya sebagai wakil dari rakyat untuk memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat saat melakukan Safari Ramadhan ini.

“Ini sudah kewajiban saya sebagai wakil dari masyarakat untuk menyampaikan dan memperjuangkan, harapan dari warga Koto laweh, ketika nanti ada pertemuan antara DPRD Kabupaten Solok dengan pemerintah daerah Kabupaten Solok,” ujar, Politisi Partai Golkar tersebut.

Diakhir pertemuan, anggota DPRD, Yetty Asnawati disaksikan Sekretaris Tim VII, Kepala Ketahanan Pangan Pemkab Solok, Ir. Syarkawi, MM, menyerahkan bantuan Al Quran serta buku-buku Tafsir dari pemerintah Kabupaten Solok, kepada pengurus Mesjid Nagari Koto Laweh. (Devy Abenk)

Berlangganan Berita via Email :

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.