Sarana Minim Cabor Panjat Tebing Solok Terus Berjuang Raih Emas Porprov

301

Kabupaten Solok, eksposrakyat.net – Tekad yang kuat diperlihatkan oleh pengurus Panjat Tebing Kabupaten Solok, untuk bisa mempersembahkan  prestasi terbaik bagi Bumi Markisah pada event Pekan Olahraga Provinsi ke XIV di kota Padang, meskipun belum memiliki sarana dan prasarana di daerah ini.

“ Meski kami dari cabor panjat tebing sangat minim sarana dan prasarana, namun kami akan berjuang keras memberikan kemampuan terbaik dari atlet-atlet kami,” ungkap, Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Solok,Harianto Arbi, Selasa (22/9) ketika di konfirmasi eksposrakyat.net di venue panjat tebing Gor. Agus Salim Kota Padang.

Harianto Arbi, juga menuturkan, cabor panjat tebing menargetkan untuk bisa menyumbangkan medali emas pada ajang dua tahunan ini. Karena FPTI Kabupaten Solok pada Porprov di kota Padang ini mengirimkan 8 orang atlit yang terdiri dari 2 putri dan 6 putra dan didampingi 1 orang pelatih dan 1 orang Official.

“Itu adalah arahan dan telah sesuai dengan yang diamanahkan Ketum Panjat Tebing. Kita akan usahakan prestasi terbaik bagi kabupaten Solok, Insya Allah, kita usahakan emas,” kata, Harianto Arbi.

Kontingen Panjat Tebing Kabupaten Solok pada Porprov ke XIV di Dharmasraya lalu baru mampu menyumbangkan 1 medali perunggu. Sedangkan pada event porprov ke XIV Kota Padang, kali ini cabang olahraga panjat tebing memperebutkan 28 set medali dari 28 nomor yang dipertandingkan di Kawasan Dinding Panjat GOR H. Agus Salim.

“Kita lebih fokus di nomor Kelompok Umur (KU), Insya Allah, kita bisa meraih medali emas, kita usahakan. Karena pertandingan baru bisa dilaksanakan hari ini,” tambah Arbi.

Menurutnya, Tidak adanya sarana panjat tebing di Kabupaten Solok membuat cabang olahraga panjat tebing kurang dikenal dan sulit dalam menjaring dan membina atlit yang potensial.

” Kami dari cabor panjat tebing,  butuh dukungan sarana dinding panjat dan peralatan yang terbilang tidak murah, kalau sudah ada kita bisa maksimalkan pada porprov ke XIV nantinya,” tutup, Arbi.

Hari ini, Cabang olahraga panjat tebing baru di pertandingkan, karena baru selesainya venue yang akan dipakai. Dan kelas yang di pertandingkan hari ini babak kualifikasi lead perorangan, Yunior putra, Yud, A dan B putra, Spider Kid, putra, A, B dan C, serta Bouder perorangan Umum putri.

” Alhamdulilah fasilitas pertandingan telah selesai, dan hari ini telah dimulai babak kualifikasi beberapa nomor, Insya Allah, kami harapkan besok cuaca mendukung untuk lancarnya pertandingan- pertandingan yang telah dijadwalkan,” ujar, Ketua Harian FPTI Prov. Sumbar Adek Mursalin yang didampingi Ketua Pelaksana, Joni Masrul. (Devy Abenk)

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.