Wako Solok Wujudkan Masyarakat Beriman, Bertaqwa Dan Sejahtera

165

Kota Solok, eksposrakyat.net– Untuk mewujudkan  masyarakat yang beriman, bertaqwa dan sejahtera menuju Kota Perdagangan, Jasa serta pendidikan yang maju dan modern yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Solok. Pemerintah Kota ( Pemko) Solok, mengadakan Seminar dengan Tema “Relevansi Pendidikan Pesantren Dalam Mewujudkan Generasi Bangsa Yang Cerdas, Mandiri dan Berakhlak,” di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok.

wako-solok-dengan-narasumber-dari-timur-tengah
wako-solok-dengan-narasumber-dari-timur-tengah

Seminar yang dibuka oleh Walikota Solok, Zul Elfian, itu juga dihadiri oleh Perwakilan DPRD Kota Solok, Ketua LKAAM, Rusli Khatib Sulaiman, Bundo Kanduang, Milda Murniati, Ketua MUI Kota Solok, Afrizal Thaib, Kepala Bappeda, Viveri Andra, Kepala SKPD terkait dan rombongan narasumber seminar pendidikan dari PT. Pioner Pendidikan Indonesia.

Sedangkan peserta seminar sebanyak 150 orang yang terdiri dari, Sebanyak 150 orang yang Pimpinan DPRD Kota Solok, tokoh agama, MUI Kota Solok, tokoh adat, SKPD terkait, Kepala Sekolah se kota Kota Solok dan guru Pendidikan Agama Islam dari SD se Kota Solok bersama Dewan Pendidikan Kota Solok.

Walikota Solok, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari PT. Pioner Pendidikan Indonesia, khususnya tamu dari negara Timur Tengah, sebagai nara sumber pada seminar ini, Dr. Khaleed Al Stubaity selaku Direktur untuk kawasan Asia Tenggara Development Pioneer Specialist for Education.

“Selamat datang bagi bapak-bapak dari rombongan PT. Pioner Pendidikan Indonesia yang telah berkenan untuk hadir di kota kami ini. Terlebih lagi dengan kesediaan dari bapak Dr. Khaleed Al Stubaity selaku Direktur untuk kawasan Asia Tenggara Development Pioneer Specialist for Education, untuk menjadi narasumber pada seminar ini,” kata, Zul Elfian.

Berbicara tentang pendidikan, lanjut Walikota yang akrab di panggil Buya oleh warganya, adalah berbicara tentang proses pembentukan sumber daya manusia, dan tidak hanya tentang keilmuan, tetapi juga berbicara tentang pembentukan karakter yang berkaitan dengan akhlak, sikap mental dan jiwa kepemimpinan.

“Pendidikan adalah proses pembentukan sumber daya manusia, tetapi keilmuan juga berbicara bagaimana pembentukan karakter yang berkaitan dengan akhlak, sikap mental dan jiwa kepemimpinan yang sesuai dengan nilai-nilai islami,” tuturnya.

“Saat ini hendaknya sudah menjadi pemikiran kita bersama agar konsep pendidikan menerapkan pendidikan budi pekerti/akhlak. Sebagai negara mayoritas Islam, dapat disatukan dalam pengembangan kurikulum yang bernafaskan Islam,” ungkap, Zul Elfian lebih lanjut.

Apalagi menurut, Walikota, terwujudnya masyarakat Kota Solok yang beriman, bertaqwa dan sejahtera menuju Kota Perdagangan, Jasa serta pendidikan yang maju dan modern yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Solok akan dapat terwujud dengan baik apabila pemerintah bersama dengan seluruh unsur masyarakat  menyiapkan bekal pendidikan yang baik untuk anak-anak pada yang dimulai pada saat sekarang.

“ Oleh karena itu, saya kembali mengajak seluruh komponen masyarakat di kota ini untuk bersama-sama memberikan bekal pendidikan yang baik berlandaskan nilai-nilai Islami kepada anak-anak kita. Dan juga sekali lagi, atas nama pemerintah daerah beserta warga Kota Solok, mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada tim dari PT.Pioner Pendidikan Indonesia. Semoga pencerahan pada kali ini menjadi amal shaleh bagi narasumber dan para peserta,” ujar, Zul Elfian. (Devy Abenk)

Berlangganan Berita via Email :

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.