Wawako Solok Harapkan Atlet Berikan Prestasi Terbaik Bagi Daerah

174

Kota Solok, eksposrakyat.net – Seluruh kontingen Cabang Olahraga (cabor) Kota Solok yang turut serta pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-14 kali ini, agar tetap semangat dalam bertanding serta berusaha semampunya untuk dapat menyumbangkan prestasi terbaik bagi Kota Beras Serambi Madinah. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, Minggu (20/9) ketika meninjau langsung kondisi atlet  di penginapan kontingen kota ini yang berlokasi di Gedung SMP Negeri 30 Simpang Haru Kota Padang.

“ Persiapan  yang matang telah dilakukan sebelum menuju ajang Porprov ke 14 di Kota Padang ini, seluruh atlet telah menjalani pemusatan latihan di berbagai lokasi,” ungkap, Reinier, kepada eksposrakyat.net.

Lebih lanjut, Wawako juga menyampaikan, pemerintah daerah mendukung sepenuhnya dunia olahraga di Kota Solok, terutama terkait semua fasilitas yang dibutuhkan para atlet, baik itu sarana maupun prasarana.

“ Kami dari Pemko Solok mendukung kegiatan keolahragaan ini, terutama terkait dengan pendanaan, karena DPRD dan Pemko Solok telah menganggarkan dana jauh sebelum acara porprov ini,” jelasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris KONI Kota Solok, Yavis Yandri Tamsin mengatakan, Kota Solok tidak menargetkan peringkat dalam Porprov ke 14 tahun ini, namun diharapkan dari masing-masing cabang olahraga dapat memberikan prestasi yang terbaik untuk daerah.

“ Porprov ke 14 tahun ini, Kota Solok menurunkan atletnya sebanyak 341 orang dengan 56 orang official dan pelatih. Kontingen Kota Solok  akan mengikuti 27 cabang olahraga,” kata, Yavis.

Pada Porprov ke 14 ini, lanjut Yavis, Koni Kota Solok memprediksi akan dapat meraih medali emas pada cabang olahraga bela diri, tenis meja, bina raga , balap motor, panjat tebing dan panahan. Adapun, pada Porprov Sumatera Barat ke 13 di Kabupaten Dharmasraya, Kota Solok berada di peringkat 13 dengan memperoleh 15 medali emas dan 15 Perak dan 31 Perunggu.

“ Semua ini, merupakan usaha kerjasama antara KONI dengan Pemko Solok dalam memajukan dunia olahraga, kita tidak menargetkan berada perolehan medali dalam ajang Porprov tahun ini, yang penting setiap cabor dalam memberikan yang terbaik untuk Kota Solok,” tutur, Yavis.

Sebagai motivasi bagi kontingen yang berlaga pada Porprov ke 14, tambah Yavis, Pemerintah Kota Solok memastikan akan memberikan bonus bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas, namun nominal bonus yang diberikan belum ditentukan, namun yang pasti lebih dari bonus yang diberikan pada Porprov sebelumnya.

“ Untuk peraih medali emas kami telah menyiapkan bonusnya, tapi nilai bonus itu belum ditentukan, yang jelas bonus tersebut pasti lebih dari Porprov ke 13 di Dharmasraya,” ujar, Yavis. (Devy Abenk)

Berlangganan Berita via Email :

Wartawan Muda, menulis di sejumlah Tabloid dan Mingguan Sumatera Barat.